-->
    |

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Makanan Yang Bisa Menyembuhkan Sakit Maag

Sakit Maag

Hal mengejutkan adalah, tidak ada istilah penyakit maag di dunia medis. Maag merupakan istilah yang digunakan oleh orang awam untuk menggambarkan keluhan yang disebabkan oleh gangguan pencernaan seperti mual dan kembung .



Maag merupakan salah satu penyakit yang umum diderita oleh warga Indonesia. Kebiasaan makan yang tidak sehat menjadi penyebab utama penyakit ini.



Walaupun banyak diderita, banyak orang yang tidak mengerti sepenuhnya penyakit ini. Semua orang pasti punya maag, namun problem nya ialah apakah maag tersebut akan kambuh menjadi sebuah penyakit atau tidak.



Penyakit maag bukanlah penyakit melainkan gejala yang menandakan karena adanya penyakit tertentu. Beberapa faktor penyebabnya ialah penyakit asam lambung, tukak lambung, penyakit irritable bowel syndrome dan infeksi perut.



Nah, kalau maag menyerang, Anda bisa mencegah nya dengan makanan yang mampu sembuhkan maag. 



Berikut ini adalah makanan yang bisa sembuhkan maag :


- Buah-buahan



Pepaya,Pisang dan melon adalah buah yang bisa menyembuhkan maag. Buah-buahan tersebut banyak mengandung kalium yang tinggi, yang sangat diperlukan untuk menyeimbangkan asam lambung.



- Kentang Rebus


Kentang yang memiliki tekstur yang lembut, sangat cocok bagi perut kamu yang sedang bermasalah. Tak hanya itu, dan juga kentang merupakan makanan yang bisa menetralisir asam lambung tinggi karena mengandung alkali yang tinggi.



- Lidah Buaya



Lidah buaya yang di buat Minuman Jus juga dipercaya bisa menyembuhkan penyakit maag. Lidah buaya memiliki sifat antibiotik alami yang bisa melawan bakteri penyebab maag yaitu bakteri Helobacter Pylori.

.
- Bubur



Bubur juga bisa menjadi salah satu makanan yang mampu mengobati maag. Untuk penderita maag disarankan untuk tidak makan nasi karena nasi membtuhkan waktu yang lama untuk dicerna. Nah, Anda bisa memilih bubur untuk mencegah maag menjadi lebih parah.



 
Komentar

Berita Terkini