-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Gubernur Edy Kemungkinan akan Pindahkan Asrama Haji Medan Dekat ke Kualanamu

Gubernur Sumut - Edy Rahmayadi

MEDIAPENDAMPING.com - Edy Rahmayadi Gubernur Sumatera Utara rencana nya ingin memindahkan lokasi Asrama Haji Kota Medan yang ada di Jalan AH Nasution, Medan sekarang ini. Hal ini dilakukan untuk memudahkan dan mempercepat akses ke Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang.


Menurut Gubernur, Asmara Haji Medan berada di Jalan Abdul Haris Nasution karena jaraknya yang berdekatan dengan bandara di Polonia. Dengan berpindahnya bandara ke Kualanamu, ia menilai Asrama Haji juga harus nya ikut dipindahkan.



Gubernur mengatakan pembangunan Asrama Haji yang baru akan berdampingan dengan Islamic Centre. Di mana, pihaknya sudah menyiapkan lahan seluas 50 hektar yang letaknya tidak terlalu jauh dari Bandara Kualanamu.

"Asrama Haji di mana-mana punyai akses yang mudah ke lapangan terbang. Dulu tempat ini didirikan karena lapangan terbang di Polonia. Dikarenakan sudah pindah, ini (Asrama Haji Medan) juga akan kita pindahkan, dengan desain yang jauh lebih baik," kata Edy usia melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), di UPT Asrama Haji, Medan, Selasa (25/6/2019).

"Orang yang akan berangkat naik haji akan ada gambaran kalau di sana, disebabkan karena ada di sana minatur Madina, Masjid Nabawi, hotel-hotel, ada Jedah. Syai-nya, itu yang kita atur, ada di sana juga islamic center, bisa wisata religi di sana, 2020 sudah akan dimulai pembangunannya," paparnya.

Edy belum menyebukant alokasi anggaran yang dibutuhkan. Karena, ia masih berharap ada bantuan dari Kementerian Agama."Jadi bukan hanya APBD, kita harapkan dua-duanya. Pastinya itu harus jadi," ucapnya.
 
Komentar

Berita Terkini