-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...

Fungsi Pasar Bakaran Batu Harus Dikembalikan, Tegas Bupati Ashari Soal Kafe FoodBall

Kafe Foodball Pasar Bakaran Batu Lubuk pakam



LUBUKPAKAM, MEDIAPENDAMPING.com – Ashari Tambunan Bupati Deli Serdang memerintahkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Deliserdang  supaya mengembalikan fungsi Pasar Bakaran Batu Lubuk pakam sebagai tempat perdagangan sesuai peruntukan nya. 

Hal tersebut ditegaskannya ketika ditemui  seusai sholat Jum’at di Masjid Pancasila, Jum’at (28/6/2019). Menurut Bupati, Pemkab Deliserdang sudah membahas hal tersebut dan akan memanggil pihak terkait Kamis (27/6/2019) kemarin terkait keberadaan Kafe Foodball yang memakai beberapa kios di pasar tradisional tersebut. “Telah kami diskusikan soal Pasar Bakaran Batu perihal adanya kafe tersebut. 

Telah saya perintahkan supaya Pasar Bakaran Batu dikembali fungsinya, dan bukan dijadikan kafe,” tegas Ashari. Bupati akan berjanji  segera mengecek seluruh kios di Pasar Tradisional Bakaran Batu Lubukpakam. “Secepatnya kita turun ke lokasi pasar bersama pihak terkait. Ini masih menunggu Si Boy (Boloni Sinaga Camat Lubukpakam), sebab dia masih ikut kunjungan di luar kota,” kata Ashari sambil naik ke mobil dinasnya.., 

Camat Lubukpakam Kurnia Boloni Sinaga sewaktu dikonfirmasi melalui selular mengatakan, pihaknya siap ke lapangan dan menunggu perintah Bupati Ashari. Walaupun begitu, Boy (sapaan akrabnya) mengaku masih akan melihat hasil rapat kemarin, karena dia tidak mengikutinya. “Saya siap mendampingi bupati meninjau ke Pasar Bakaran Batu. Nanti saya koordinasi sama Kepala UPT Pasar Bakaran Batu. Hari Minggu saya baru pulang ke Pakam. 

Masih sama Asisten II di Surabaya. Memang, persoalan itu bidangnya Dinas Perindag, nanti saya koordinasikan lagi ya,” sebutnya. Sebelumnya, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengaku tak mengetahui kalau sebagian kios di Pasar Tradisional Bakaran Batu sudah berubah fungsi menjadi kafe. “Apa..Ada kefe di situ? Secara peruntukkan nya Cafe itu tidak boleh berada di situ. Nanti saya cek dan panggil pihak terkait,” tegas Ashari, Kamis (27/6/2019). 


 
Komentar

Berita Terkini