|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Anies Baswedan Memberi Alasan Kalau Reklamasi Adalah Pantai, Bukan Pulau Tegas nya

Anies Baswedan Tentang reklamasi


Jakarta - Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta  menyatakan bahwa reklamasi adalah pantai, bukan pulau. Ini alasan di baliknya. 

Pernyatan itu disampaikan Anies saat menghadiri halal bi halal bersama caleg Gerindra DKIDalam komentarnya, Anies menyebutkan salah satu kebijakannya yang menjadi pusat perhatian, yaitu Reklamasi.

"Dari reklamasi saja, disebutnya pulau reklamasi. Tidak ada pulau. Yang disebut pulau itu adalah daratan yang terbentuk proses alami. Kalau daratan yang dibuat manusia itu namanya pantai, bukan pulau," kata Anies di Hotel Grand Sahid, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019).

Kemudian Anies mengambil contoh Pantai Indah Kapuk, dia menyebutnya sebagai wilayah reklamasi. Begitu pula kawasan Mutiara dan Ancol disebut pantai. 

"Anggap saja itu hanya pulau, ini masalah sederhana, jika kita tidak memiliki pemahaman yang benar, itu akan terjebak dalam pertengkaran," katanya kepada para kandidat caleg Gerindra DKI.

"Jadi kalau ditanya, kawasan ini sebenarnya bagian dari pulau apa? Kawasan C, D, itu bagian dari pulau apa? Pulau Jawa. Kita harus yakin menjawab itu adalah bagian dari Pulau Jawa. Bahwa kita jaga wilayah ini menjadi bagian wilayah Indonesia yang kedaulatannya kita jaga, tidak kita serahkan kepada siapa-siapa," ungkap Anies.

Dia menegaskan bahwa kawasan reklamasi di utara Jakarta itu merupakan bagian dari Pulau Jawa. Anies mengimbau para caleg Gerindra DKI agar memahami pula hal-hal seperti itu. 
 
Komentar

Berita Terkini