-->
    |



Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

4 Peluang Usaha dan Bisnis yang menjanjikan saat ini

4 Peluang Usaha dan Bisnis yang menjanjikan saat ini


MEDIAPENDAMPING.com. Telah kita ketahui bahwa setiap tahunnya sudah pasti akan selalu hadir pendatang baru didalam dunia bisnis dan usaha, dengan beragam ide kreatifitas yang mereka ciptakan guna memenangkan persaingan.
Untuk seorang pemula, ide bisnis apa yang paling potensial serta menjanjikan di saat ini memang masih menjadi hal paling sulit untuk ditentukan dengan beragam alasan, seperti relasi, permodalan, pengetahuan, serta belum memiliki cukup pengalaman untuk memulainya.
Peluang bisnis dan usaha masa kini yang memiliki prospek cukup menjanjikan dan akan menjadi trend, tentunya tidak pernah terlepas dari perkembangan ekonomi yang sekarang ini sudah berjalan dan tumbuh begitu pesat dengan tingkat persaingan yang semakin ketat.
Untuk selanjutnya, beberapa jenis usaha bisnis yang akan kita bahas berikut ini diharapkan bisa menjadi sumber referensi khusus nya bagi yang masih pemula, dan ingin memulaii karirnya dalam bidang usaha kecil namun cukup potensial bisa mendatangkan penghasilan yang cukup besar.

1. Industri kreatif

Munculnya ide untuk  menekuni bisnis kreatif bisa berawal dari bakat atau bahkan dari hobi saja. Dan ini adalah sebuah terobosan peluang usaha yang cukup layak untuk dipertimbangkan karena ada pernyataan bahwa pekerjaan paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar.
Pembahasan tentang ide bisnis kreatif tentunya sangat membutuhkan keahlian serta daya kreatifitas yang tinggi dari tangan tangan terampil untuk menghasilkan sebuah produk yang punya nilai jual.
Berikut ini adalah beberapa contoh ide bisnis kreatif yang sudah pasti terbukti dapat memberikan penghasilan serta sangat menguntungkan.
  • Bidang Kuliner – Menciptakan menu atau olahan dengan kreasi baru yang dapat menarik minat konsumen seperti ketika masa ngetrendnya tahu bulat,rainbow cake, mie rampok, mie setan,dan masih banyak lagi.
  • Desain gambar – Memiliki keahlian mendesain gambar ataupun jenis grafis lainnya adalah sebuah peluang usaha yang sangat potensial, bahkan untuk sekarang ini masih banyak sekali jasa desain yang dibutuhkan konsumen. Seperti  desain logo, desain gambar kaos distro, jasa editing photo dan stiker.
  • Daur ulang – Memanfaatkan barang bekas, mengoptimalkan bakat dan keterampilan serta kreatifitas dengan membuat produk baru layak jual. Contoh: Membuat sourvenir dari bekas plastik atau kertas yang memiliki nilai jual tinggi.
Sudah banyak orang yang pada mula nya menekuni bisnis kreatif ini hanya sebagai sampingan saja, tetapi karena telah dapat merasakan manfaatnya, maka tidak jarang pula yang menjadikan sebagai pekerjaan utama pada akhirnya.

2. Usaha di bidang jasa

Bisnis jasa seperti nya akan semakin banyak diminati oleh para pelaku usaha karena mulai sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk membantu memudahkan berbagai aktifitasnya.
Menyikapi kondisi pertumbuhan masyarakat yang semakin pesat serta dengan berbagai kesibukannya, maka kondisi seperti ini secara otomatis telah membuka beragam peluang usaha baru diantaranya adalah di bidang jasa.
Ada beberapa contoh usaha jasa berikut ini bisa menjadikan acuan untuk anda fikirkan sesuai dengan kemampuan, keahlian yang anda miliki serta modal.
  • Jasa laundry – Yang satu ini juga semakin banyak dibutuhkan oleh masyarakat yang memiliki kesibukan cukup padat khususnya bagi yang tinggal diperkotaan.
  • Cuci motor – Boleh dimulai dengan modal sekitar dari Rp 5 juta dan tentunya sangat potensial karena pertambahan pemiliki motor akan terus meningkat setiap harinya.
  • Bimbingan belajar – Usaha jasa bimbingan ini bisa dibilang nyaris tanpa modal jika anda sudah memiliki rumah yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat membuka jasa bimbingan belajar khusus untuk anak anak.
Berbagai usaha dibidang jasa cenderung masih sangat erat kaitannya dengan jenis peluang usaha rumahan atau jenis kategori usaha kecil yang menjanjikan.

3. Bisnis Online

Bisnis online akan menduduki posisi teratas dalam peluang bisnis dan usaha yang sudah menjadi trend pada tahun 2019, karena telah terbukti memiliki tingkat pertumbuhan yang begitu signifikan sehingga bisa dibilang cukup menjanjikan untuk ditekuni.
Bahkan teknologi berbasis digital ini akan digadang menjadi salah satu peluang bisnis 2019 yang sangat potensial dan bisa di andalkan sebagai lahan usaha, mengingat pengguna internet di dunia ini semakin melambung tak terkendali bahkan telah menjadi kebutuhan hidup masyarakat sehari harinya.
Marak nya atau terbuka nya market place yang banyak beredar diinternet seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee dll, kita bisa memulai sebagai Dropshipper atau reseller dari toko yang ada di marketplace itu, bisnis ini bisa dimulai dengan modal kecil, yang terpenting adalah harus memiliki fasilitas online serta akses internet, maka menekuni usaha di bidang online bisa dibilang begitu menyenangkan, karena bisa dikerjakan dari manapun selama terdapat jaringan internet, dan kapan saja bahkan memungkinkan anda untuk bekerja tanpa harus beranjak dari kamar tidur sekalipun.

4. Agent Property

Bisnis Agent property ini juga membutuhkan sedikit modal, kita bisa terjun dalam bisnis ini hanya membutuhkan informasi dari teman , surat kabar, internet dan atau tergabung dalam sebuah agency property. Bayangkan seberapa besar keuntungan kita bila berhasil menjual kan property yang dipercayakan kepada kita, biasa nya komisi penjualan sekitar 2 - 2,5 % dari nilai transaksi.
Demikianlah beberapa referensi yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk memulai suatu usaha bisnis.
 
Komentar

Berita Terkini