|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Antisipasi Tawuran Pelajar, Kapolres Sergai Kunjungan ke SMA/SMK YP Satria Dharma Perbaungan

 

Antisipasi Tawuran Pelajar, Kapolres Sergai Kunjungan ke SMA/SMK YP Satria Dharma Perbaungan
Foto: istimewa 
MP.Com | Sergai - Sebagai bentuk tanggung jawab Polri terkait maraknya tawuran antar pelajar ahir-ahir ini. Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr Ali Machfud melaksanakan kunjungan dan sosialisasi ke SMA/SMK YP Satria Dharma Perbaungan, Kamis (01/11/22), di Dusun I, Desa Jambur Pulau, Kec. Perbaungan, Kab. Sergai.

Turut hadir, Kapolres Sergai AKBP Dr.Ali Machfud, Kapolsek Perbaungan AKP M. Pandiangan, Kasat Binmas IPTU R. Panjaitan beserta anggota Sat Binmas, Ka SMK YP Satria Dharma Perbaungan Ir. Sahir, Ka SMP YP Satria Dharma Perbaungan Abdul Kholik Lubis, S.Pd, Guru dan siswa/i SMA/ SMK YP Satria Dharma Perbaungan.

Baca juga:

>>   Doakan Korban Gempa Cianjur, Personil Polres Binjai Melaksanakan Sholat Ghoib

>>   Ka. UPT SMP Negeri 7 Bersama Para Guru dan Ratusan Siswanya Ikuti Upacara Peringatan Hari Guru Pemko Medan

Kedatangan Kapolres Serdang Bedagai beserta rombongan di sambut langsung Kepala Sekolah, Kasat Binmas dan Kapolsek Perbaungan

Dalam sambutannya Kapolres Sergai memberikan pencerahan dan motivasi kepada siswa SMA/SMK YP Satria Dharma Perbaungan.

"Tujuan kedatangan kami kemari dalam rangka silaturahmi Polres Sergai untuk mendekatkan diri dengan pelajar dan menshare pengetahuan untuk bekal kedepan nya sehingga lebih serius dan berkonsentrasi dalam menuntut ilmu," ucap Kapolres Serdang Bedagai.

Lanjut Kapolres, saat ini tawuran antar pelajar serta munculnya genk-geng motor mulai marak terjadi, kepada pelajar jangan coba-coba bergabung dengan genk motor serta terlibat aksi tawuran, 

"Karna jika bergabung dengan genk motor akan memunculkan etno nasionalisme (budaya kelompok) serta hidupmu saat ini akan menjadi rencana hidup orang lain yaitu meletakkan hidup/ nasib mu untuk mendukung cita-cita orang lain,

 yaitu tawuran antar pelajar serta munculnya genk-geng motor," pesan Kapolres kepada pelajar.

"Kembangkan potensi kalian, jika terjadi sesuatu maka karir kalian selesai/cita-cita selesai, kita memang tidak akan tahu kita akan jdi apa tetapi kita harus mempersiapkan diri untuk jadi apa saja, caranya dengan belajar, jauhi pergaulan bebas, jauhi narkoba, tertib berlalu lintas serta membangun budaya Literasi," harapnya.

Kemudian Kapolres juga meminta pelajar menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat selaku pelajar.

"Kita harus mengembangkan hebitus yang baik dalam kehidupan kita sehari hari supaya generasi kedepan nya lebih baik dari saat ini," terangnya.

Saat ini Polisi tidak ada melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa, gunakan helm standar, untuk antisipasi kecelakaan, jangan sampai impian generasi muda hancur/ hilang gara-gara kecelakaan, kita harus patuh dan tertib karena adanya aturan yang mengatur dan bukan karena ada Polisi, karena peraturan adalah cerminan diri dari Negara.

Tak hanya itu Kepala Sekolah SMA Satria Dharma Perbaungan Ir. Sahir, mengucapkan terima kasih atas kunjungan ke SMK Musda Perbaungan semoga pencerehan dan motivasi Bapak Kapolser dapat diamalkan oleh siswa/ i SMK Musda Perbaungan 

"Harapan kami giat ini bisa menjadi jadwal rutin dan kami siap menerima kembali kunjungan Bapak Kapolres," tutu Ir. Sahir. (Syamsir)


 
Komentar

Berita Terkini