|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Dikawal Polrestabes Medan Secara Humanis, Unjukrasa Tolak Kenaikan BBM Berakhir Kondusif

 

Dikawal Polrestabes Medan Secara Humanis, Unjukrasa Tolak Kenaikan BBM Berakhir Kondusif
Foto: Polrestabes Medan Kawal Unjukrasa Tolak Kenaikan BBM 
MP.Com | Medan - Gelombang unjuk rasa dari berbagai elemen masyarakat dan mahasiswa yang menolak kenaikan BBM di DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, berakhir kondusif, Jumat (9/9/2022).


Dalam aksi unjuk rasa ini, Polrestabes Medan turut mengerahkan personel gabungan dalam mengawal penyampaian aspirasi dari massa aksi agar berlangsung aman dan tertib. Rangkaian unjuk rasa ini berlangsung dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. 


Adapun elemen yang menggelar unjuk rasa terdiri dari massa aksi DPD LSM Penjara PN, DPP Satu Betor, HMI Cabang Medan, dan Aliansi Aktivis Kota. Dalam aksinya massa aksi dari berbagai elemen dan mahasiswa ini menuntut pemerintah agar segera menurunkan harga BBM yang dirasa sangat menyulitkan masyarakat kecil.


Baca juga:

>>   Sarapan Bersama, Polres Binjai Jalin Keakraban Dengan Mahasiswa

>>   Kunker ke Atambua NTT, Kasad Berikan Kuliah Umum Kepada 148 Kadet Mahasiswa Politeknik Ben Mboi


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menyampaikan pihaknya bersama Polsek sejajaran terus akan melakukan pengawalan terhadap masyarakat yang menyampaikan aspirasi secara humanis agar berlangsung aman dan kondusif.


"Unjuk rasa hari ini berakhir aman dan kondusif," ujarnya.


Kaporestabes juga berpesan kepada seluruh anggota agar tidak membawa senjata api saat mengawal aksi unjuk rasa. Sementara Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Arman Muis menyampaikan apresiasinya yang telah mengawal aksi unjuk rasa sehingga berjalan aman dan tertib.


"Ucapan terima kasih atas nama pimpinan, atas SOP pengamanan massa aksi unjuk rasa, yang telah dilaksanakan secara tertib dan humanis," tukasnya. (Syamsir)

 
Komentar

Berita Terkini